Matthijs de Ligt

Manchester United memiliki peluang bagus untuk menandatangani Matthijs de Ligt dengan satu syarat

Manchester United memiliki peluang bagus untuk menandatangani sensasi Ajax Matthijs de Ligt jika dia berorientasi pada uang pada langkah selanjutnya.

Itulah pendapat legenda Liverpool dan pakar ESPN FC Steve Nicol.

De Ligt menarik minat dari klub-klub terbesar di Eropa setelah musim yang baik di Ajax.

Pemain internasional Belanda berusia 19 tahun itu telah memimpin timnya ke semi final Liga Champions, di mana mereka menghadapi Tottenham di leg kedua pada hari Rabu memimpin 1-0.

De Ligt telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub raksasa La Liga Barcelona.

Dia akan mengikuti rekan setim Ajax Frenkie de Jong yang telah setuju untuk pindah ke Nou Camp pada musim panas.

Nicol mengakui Manchester United, yang akan kehilangan kualifikasi Liga Champions, perlu mengeluarkan banyak uang untuk meningkatkan skuad mereka.

Dia mengatakan jika De Ligt memilih klub yang akan menawarkan uang paling banyak, maka United bisa mendapatkan bek tengah yang menarik.

Namun, Nicol meragukan apakah De Ligt akan memilih keuntungan finansial daripada peluang bermain untuk klub Liga Champions papan atas.

“Ini tergantung pada De Ligt, apakah dia tertarik pada uang atau tidak,” kata Nicol.

“Jika tujuannya adalah sepak bola, dia adalah salah satu dari orang-orang pintar yang mengerti di mana pun Anda pergi, Anda masih akan mendapatkan banyak uang.

“Jika dia adalah pria yang hanya ingin memanfaatkan sebanyak-banyaknya, maka ada kemungkinan dia bisa pergi ke United.

“Jika itu hanya tentang uang, karena Man United sekarang harus mengeluarkan uang tunai dan mereka harus mendapatkan kualitas.

“Dan lelaki ini, De Ligt, yang berusia 19 tahun, itu berarti dia mungkin bisa menjadi bek tengah Anda di level tertinggi untuk dekade berikutnya.

“Itu layak dibayar.

“Tapi, aku tidak yakin pemain ini hanya mementingkan soal uang.

“Dan itu berarti Manchester United akan kehilangan De Ligt.”

Barcelona yakin mereka telah memenangkan perlombaan untuk merekrut bek Ajax Matthijs de Ligt meskipun ada ketertarikan dari Liverpool, Juventus dan Bayern Munich.

Bek tengah remaja adalah salah satu prospek paling cemerlang di sepakbola Eropa, menjadi kapten tim ke semi final Liga Champions dan semuanya meraih gelar Eredivisie ke-26 di akhir pekan.

CEO Ajax Edwin van der Sar sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa De Ligt kemungkinan akan meninggalkan Amsterdam musim panas ini, meskipun juara Belanda akan meminta setidaknya £ 65 juta.