Media sosial relatif baru, dengan sebagian besar platform modern mulai online pada tahun 2000-an, tetapi dekade terakhir telah melihat masuknya konten secara besar-besaran tentang berbagai subjek. Poker mengalami penurunan popularitas yang sangat besar setelah berakhirnya boom poker pada tahun 2006, tetapi melalui upaya streamer dan pembuat konten media sosial, konten poker terus mendapatkan daya tarik di berbagai platform media sosial.

FACEBOOK
Ketika seorang mahasiswa tingkat dua Harvard bernama Mark Zuckerberg meluncurkan situs web media sosial kecilnya bernama Facebook pada Februari 2004, tidak ada yang bisa meramalkan akan menjadi apa. Pada Desember 2004, ia memiliki lebih dari satu juta pengguna dan hanya setelah beberapa tahun berbisnis, ia telah menjadi pemimpin global dalam media sosial.

Facebook memiliki halaman dan grup internasional yang tak terhitung jumlahnya yang didedikasikan untuk poker, berbagi segalanya mulai dari tip dan video, hingga promosi dan skenario poker. Beberapa khusus untuk orang yang tinggal di wilayah atau negara tertentu, tetapi banyak yang dengan senang hati menerima pemain di seluruh dunia. Facebook tetap menjadi salah satu platform media sosial teratas untuk poker. Bahkan kasino online sudah mulai menjadi proaktif, membuat halaman mereka sendiri untuk pemain dan anggota untuk bergabung di mana mereka menawarkan promosi, penawaran, dan informasi tentang layanan mereka.

RUN IT UP DAN TWITCH
Ketika Twitch pertama kali online pada tahun 2011, itu terutama untuk streaming konten video game. Itu semua berubah ketika pemain poker Jason Somerville memutuskan untuk memanfaatkan platform media sosial baru. Dia adalah orang pertama yang membuat saluran di Twitch yang secara eksklusif ditujukan untuk poker bernama Run it Up.

Sebuah komunitas terbentuk di sekitar saluran yang berjumlah ratusan ribu dan Somerville menjadi yang pertama dari banyak yang membuat konten poker untuk Twitch. Keberhasilan Run It Up menginspirasi pemain lain untuk membuat saluran tambahan, dan tidak lama kemudian, poker menjadi opsi streaming yang layak di Twitch.

Sponsor dari situs poker profil tinggi segera menyusul, dan komunitas poker menerima dorongan yang cukup besar dan platform lain untuk bertukar ide dan menonton konten. Run it Up akhirnya menjadi sangat sukses, Somerville membuat seri poker yang masih berjalan hingga tahun 2020.

YOUTUBE
YouTube pada awalnya hanyalah sebuah platform berbagi video kecil di mana orang dapat mengunggah video mereka untuk dilihat semua orang. Seperti Facebook, YouTube akan menjadi hit dengan audiens dan mendefinisikan kembali industri. Pada 2021, YouTube memiliki miliaran video dengan 500 jam konten tambahan diunggah setiap menitnya. Video poker hanya setetes kecil di lautan konten, tetapi seiring permainan semakin populer, semakin banyak pembuat konten yang menunjukkan poker di saluran mereka menawarkan tip, analisis permainan, tutorial, dan berita poker.

MASA DEPAN POKER DI MEDIA
Poker dan media selamanya terhubung sekarang. Film-film baru tentang poker jarang terjadi, tetapi masih banyak acara TV yang disiarkan setiap minggunya. Media sosial dan internet adalah pengubah permainan besar, menyediakan akses konten yang belum pernah terjadi sebelumnya. Penonton perlahan mulai beralih dari media tradisional seperti TV dan film untuk pilihan yang lebih murah di media sosial dan platform streaming. Mereka kemungkinan akan menjadi media utama untuk konten poker dalam waktu dekat, karena lebih banyak bisnis yang ingin berinvestasi dalam industri streaming yang berkembang pesat. Terlepas dari apa bentuknya, jika ada permintaan untuk konten poker, itu akan selalu berperan di semua platform media saat ini dan di masa depan.

Ini adalah artikel referensi poker dan media pada umumnya. Ini hanya untuk informasi dan hiburan. Ini tidak terkait dengan, atau merupakan cerminan dari, Global Poker, produknya, kontennya, atau permainannya.